Ingin punya bisnis sendiri? Ingin punya penghasilan tambahan? Yang satu ini bisa dikerjakan dari rumah atau dari mana pun saja!
Powered by MaxBlogPress 

Jakarta – Jogja – Magelang

Bingung mau dikasih judul apa, intinya cuma pengen cerita perjalanan selama beberapa hari kemarin, terutama 3 hari perjalanan dari Jakarta ke Jogja & Magelang. 3 hari yang melelahkan namun sarat makna ( cieeeeehh :cool: )

1-3 Agustus 2008 @ Jakarta

Mamaku dateng lagi ke Jakarta… Asik asiiiikkk… :lol: Dan seperti biasa aku ikut nginep di hotel sama mama hehehe :D Dan seperti biasa pula selama mama lagi di acara aku asik-asik aja di kamar, nonton TV sambil tetap online trying to make money online :mrgreen: sekaligus sambil standby juga soalnya biasa kalo mama ada waktu senggang atau bisa melarikan diri dari acara biasanya mama langsung telpon aku trus kita jalan deh… :arrow:

Minggu, 3 Agustus sore, aku nganter mama ke bandara, sampe di kosan sekitar jam 6 sore, dan karena berasa capek banget sekitar jam 8 malam aku sudah terkapar tidur… zzz zz zzzz… Tapi ya dasar emang biasanya tidur malem cenderung pagi, dan rata-rata semua juga taunya aku biasa tidur malem, sekitar jam 11an gitu tetep aja ada yang telpon. Pertama Dodi telpon, tapi denger aku jawabnya sambil setengah sadar gitu akhirnya dia menyerah gak jadi telpon :D Aku juga langsung melanjutkan tidurku yang sempat terinterupsi tadi. Tapi belum sempet terlelap, ada telpon dari mamaku. Biasa jawabnya juga sambil terkantuk-kantuk, dan aku pikir yah paling mau ngabarin aja kalo mama udah sampe rumah lagi. Tapi ternyata selain ngabarin kalo mama udah sampe, mama juga ngasih berita duka kalo Tante Pri, adiknya papaku, barusan meninggal dunia :sad: Innalillahi wa inna ilaihi rajiun…

Dalam setengah sadar awalnya aku gak ngeh, tapi begitu sadar aku langsung kaget denger berita itu :!: Papa juga saat itu juga langsung minta tolong aku untuk cariin tiket via internet, untuk papa & Eprin (anaknya Tante Pri yang emang udah sekitar 6 tahun ini ikut tinggal di rumahku). Thanks to the internet, dan alhamdulillah malam itu koneksi lagi lancar banget, langsung dapet tiket pesawat untuk Senin pagi jam 6.00.

Lokasi tujuan sebenernya Magelang, tapi di Magelang gak ada bandara, yang terdekat ya Bandara Adi Sucipto Jogja tapi juga gak ada penerbangan direct Mataram – Jogja. Jadi ya udah deh, tiketnya Mataram – Surabaya aja. Surabaya – Jogja terpaksa ditempuh lewat darat, karena kalau mau naik pesawat cuma ada penerbangan sore, malah lebih lama jadinya. Dan dari Jogja itu pun mesti harus sambung lagi ke Magelang.

Aku pun juga langsung berencana untuk ikut ke Magelang juga hari Senin pagi.

Senin, 4 Agustus 2008 @ Jakarta – Jogja – Magelang

Dari kosan berangkan jam 5.30 pagi, langsung go show aja ke Gambir dan Alhamdulillah dapet tiket KA Jakarta-Jogja jam 8.00. Sampe Jogja sekitar 4 sore, pas papa baru sampe ke stasiun juga (emang janjian ketemuan sama papa di stasiun), langsung deh lanjut ke Magelang naik taksi biar cepet. Eprin udah berangkat duluan, dari terminal Jogja dia langsung sambung bis ke Magelang. Jam 17.30an akhirnya sampai di Magelang dan ketemu saudara-saudara semuanya dan suasana pun masih penuh haru.

Karena masih rame dan gak cukup kalo tidur di rumah situ juga, malem itu aku & papa nginep di penginapan dekat-dekat situ.

Selasa, 5 Agustus 2008 @ Magelang – Jogja

Pagi-pagi dari hotel naik becak ke rumah. Lumayan juga sih, beberapa kilo tapi aku gak tau persisnya berapa. Yang jelas naik becak tarifnya 20rb jadi yaaa lumayan sih emang. Udah gitu sempet ada jalan yang nanjak, karena kasian sama pak becaknya, akhirnya aku sama papa turun dulu deh dari becak trus jalan kaki sampai jalanan kembali rata :lol:

Sepanjang perjalanan aku diem aja sambil liat kanan-kiri menikmati dan mengamati lingkungan sekitar, dan sambil dengerin papa bernostalgia sama pak becaknya. Cerita & nanya-nanya dulu disini itu ada ini, disitu ada itu, dulu belum ada gedung ini, dulu belum ada itu, trus sesekali nunjukin “ini dulu sekolah papa”, “ini rumah guru papa”, blablabla banyak deh pokoknya :mrgreen:

Sekitar setengah jam perjalanan naik becak, akhirnya sampai juga di rumah Kriyan. Jam 9an dari rumah berangkat ziarah ke makam, karena kemarin kesorean jadi belum sempat kesana. Jam 12.30an udah berangkat lagi ke Jogja naik travel. Nginep di rumah tante Mung, adiknya papa yang paling bungsu.

Malemnya wisata kuliner, makan “Bakmi Mbah Mo”. Tempatnya gede, tapi sederhana, di daerah Bantul dan itupun agak masuk ke dalam, gak persis di pinggir jalan raya. Tapi anehnya disitu itu rame buanget, antrinya bisa berpuluh-puluh, kadang yang dateng juga sampe rombongan pake bis-bis besar gitu. Pernah katanya tante sekeluarga dateng kesana jam 5, dan baru dapet bakmi nya sekitar jam 8 malem. Weleh weleh weleh… Untung gak keburu pingsan ya :-P

Dari sore tante udah booking dulu via telpon, ngasih tau mau dateng kesana sekitar jam 9, maksudnya biar nanti pas sampe sana gak terlalu ngantri gitu. Dan beruntunglah, pas kita sampe sana tempatnya pas lagi sepi, dan selang beberapa menit kemudian baru deh dateng beberapa rombongan besar. Wah kalo telat sedikit aja bisa lain nih ceritanya, bisa-bisa tengah malem baru dapet bakminya :mrgreen:

Rabu, 6 Agustus 2008 @ Jogja – Jakarta

Subuh jam 4.30 papa udah siap-siap nunggu travel ke Surabaya, jadi kita semua pun pada ikut bangun nungguin. Sekitar jam 5 travelnya dateng jemput, dan jam 8 pagi giliran aku yang berangkat ke stasiun dianter Denis adikku, siap-siap ke Jakarta lagi…

Kereta berangkat jam 9, dan perkiraan sampe Jakarta sekitar jam 4 sore. Tapi apa daya, di Kutoarjo kereta berhenti sekitar 1 jam lebih gara-gara lokomotifnya rusak :roll: Yah udah deh alamat telat sampe Jakarta. Dan bener aja, akhirnya kereta baru sampe sekitar jam 18.30, karena gak bawa barang banyak akhirnya aku naik busway aja deh. Sampe kosan jam 19an, langsung mandi dll dan terkapar tak berdaya…

Padahal tadinya sok-sokan mau langsung lembur ngerjain IM yang udah 3 hari terlantar tapi akhirnya nyerah dulu deh aku gak kuat bener-bener gempor tralala… :roll:

Sampai hari ini pun masih berasa capeknya tapi sudah selesai waktu istirahatku… Harus kembali bekerja dan kembali FOKUS :!:

Bookmark and Share

Incoming search terms:

  • travel jakarta magelang
  • bus jakarta magelang
  • travel magelang jakarta
  • pesawat ke magelang
  • ke magelang naik kereta
  • bandara terdekat magelang
  • jakarta magelang berapa jam
  • bandara yang dekat dengan magelang
  • rute dari magelang ke bandara
  • rute dari jakarta ke magelang

9 Responses to Jakarta – Jogja – Magelang

  1. Ecko says:

    Wah, bener-bener perjalanan yang sangat melelahkan tuh. Bisa bayangin, soalnya aq dulu pernah menempuh rute itu juga. Capeknya….

  2. arhan says:

    walah muterĀ² 8O

  3. Nias Zalukhu says:

    Wah jadi ingat film 3 hari untuk selamanya heheheh

  4. deeonyssa says:

    @ecko & arhan
    iya emang cape deeeehhhh :roll:

    @Nias Zalukhu
    tapi kalo ini judulnya “3 hari untuk secapeknya” hehehe :mrgreen:

  5. Jalannya nggak ada yang langsung ya kayak internet :D

    Jadi muter-muter deh sekalian biar ikut menyumbang program mengurangi berat badan :D

  6. mahendra says:

    wahhhh ra mapir semarang sisan thoooo..
    teghaa..

  7. Papa says:

    An old traveling story, recalling my memory .. It’s ian interesting one ..

  8. Dwi says:

    Deketan mana dari jogja ke magelang apa kutoarjo ke magelang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>